Polres Lakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Menjelang Lebaran 1442 H

Lingkarpena.id, Sukabumi – Kemacetan lalu lintas terjadi di hampir seluruh ruas jalan dalam Kota Sukabumi di minggu terakhir Bulan Ramadhan ini.

Faktor utamanya volume kendaraan yang memadati Kota Sukabumi menjelang memasuki Lebaran 1442 H ini.
Untuk mengantisipasi akan kemacetan ini, Polres Sukabumi Kota melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan dalam Kota Sukabumi.

Baca juga:   Buruh Sampaikan 8 Tuntutan di Mayday Melalu Aksi Humanis

Baca juga:  Maulid Nabi di Poskab Sapu Jagat Cabang Baros, Mengenal Dzikir dan Tariqat

Pantauan redaksi lingkarpena.id rekayasa lalu lintas terjadi pada jalan R Syamsudin SH sebelum memasuki depan Balai Kota arah lalu lintas dibuang masuk Jalan Cikole Dalam.

Lalu kendaraan dari arah Salabintana dan Bhayangkara yang akan turun menuju pusat kota melalui Jalan Suryakencana dibelokan menjadi satu jalur (one way) ke Jalan R Syamsudin SH sampai depan Balai Kota.

Baca juga:  Dari 30.800 Target, 231 Anak 6-11 Tahun di Kota Sukabumi Sudah Tervaksin, Ini Penjelasan AKBP Zainal

Selanjutnya Jalan RE Martadinata mulai depan Sekolah Yuwati Bhakti yang biasanya dua arah menjadi satu arah hingga Bundaran Monumen Adipura depan Kimia Farma.

Jalan satu arah juga terjadi di Jalan Suryakencana arah keatas mulai dari Bundaran Monumen Adipura yang sampai dengan pertigaan yang akan menuju R Syamsudin SH.

Baca juga:   Serikat Buruh Sepakat Peringati Mayday 2021 dengan Berbagi Sesama dan Menjaga Protkes

Baca juga:  Dua Personel Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat, Salah Satunya Menjadi AKBP

Polres Sukabumi Kota saat ditanya redaksi menerangkan bahwa rekayasa lalu lintas yang biasa diberlakukan oleh Polres Sukabumi Kota bukan dimulai hari ini, Sabtu (01/05/2021).

“Ini hanya insidensial saja karena terjadi kemacetan, dan terbukti bisa mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Sukabumi,” ujar Riki, anggota dari Polres Sukabumi Kota yang sedang mengatur lalu lintas.

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Pos terkait