Dahsyatnya api saat membakar Mess PTPN Cijaksi, Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud, (29/9/2021) Rabu malam. [Foto: Ist]

Mess Perkebunan Karet PTPN Cijaksi Kebakaran, Damkar Surade Terjunkan 2 Unit Pemadam

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kebakaran hebat sebuah Mess terjadi di kawasan perkebunan karet PTPN Cijaksi, Cikaso, Tegalbuleud, pada Rabu (29/9/2021) malam tadi.

Pemadam kebakaran (Damkar) Pos Surade, mengerahkan sedikitnya 2 (unit) mobil pemadam kebakaran ke lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran terjadi dilokasi PTPN Cijaksi sekira pukul 21:00 WIB. Penyebab kebakaran Mess pabrik Karet yang berada di lokasi PTPN Cijaksi diduga dari korsleting listrik.

Baca juga:
Kebakaran Habiskan Satu Rumah di Datarnangka Sagaranten

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan Mess Pabrik Karet PTPN Cijaksi. Namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik pada salah satu instalasi yang ada di lokasi Mess tersebut.

Baca juga:  Refocusing Anggaran di BBAT Sukabumi, Sayyid Agiel: Pembatalannya Tidak Relevan

Atas insiden kebakaran di Mess perkebunan Karet PTPN Cijaksi, pemadam kebakaran Pos Surade harus mengerahkan sedikitnya 2 (dua) unit pemadam kebakaran untuk dapat memadamkan api di lokasi Mess PTPN itu.

“Sudah kita terjunkan dua unit mobil kebakaran ke lokasi kebakaran,” ucap Widi, Petugas pemadam kebakaran Pos Surade, saat dikonfirmasi lingkarpena.id, melalui telepon selulernya pada Rabu malam.

Baca juga:  Kurir Narkoba Duel dengan Polisi Saat Akan Ditangkap di Jampangkulon Sukabumi
Baca juga:
Kebakaran Hebat Pabrik Pupuk di Cikembar, Sumber Api Belum Diketahui

Dikatakan Widi, api dapat dijinakkan dengan dua unit pemadam kebakaran dalam waktu kurang lebih satu jam. Petugas yang berada di lokasi kebakaran tidak mendapat kesulitan saat menjinakkan api.

“Dalam waktu kurang lebih satu jam api dapat dikuasai petugas. Kebetulan di lokasi ada sumber air, dan petugas melakukan pengisian tangki mobil tidak merasa jauh dan kesulitan,” terang Widi.

Baca juga:  Jumat Nahas, Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Kota Sukabumi Terbakar 

Dari bencana kebakaran yang terjadi di Mess PTPN tidak terdapat korban jiwa dan belum diketahui secara pasti dari kerugian materi yang dialami. Pihak perusahaan dan petugas lainnya masih melakukan perhitungan atas kerugian material akibat bencana kebakaran tersebut.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan