Realisasi P2RW Kelurahan Cikondang salah satunya perbaikan fasilitas Umum. [Foto: Herdi Gustaman]

Realisasi P2RW Kelurahan Cikondang di Apresiasi Banyak Pihak

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pembangunan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, sudah mulai direalisasikan pada Rabu (29/9/2021).

Pemanfaatan anggaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi Tahun Anggaran 2021 itu dikomandoi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cikondang.

Realisasi program P2RW pembangunan di Kelurahan Cikondang sendiri terdapat beberapa Fasilitas Umum. Diantara infrastruktur yang dibangun, Talud, rehab posyandu, majelis, rehab mushola, dan sebagainya.

Kepada awak media Sujana, selaku ketua LPM Kelurahan Cikondang yang didampingi Kang Ebes wakil ketua LPM sekaligus selaku monitoring, untuk Kelurahan Cikondang program P2RW sedang direalisasikan.

Baca juga:  Polres Sukabumi Kota Terjunkan Puluhan Personel Cegah Kerumunan di Lokasi Vaksinasi Massal
Baca juga:
PT JAC, Sosialisasi Pelaksanaan Pengerjaan Penataan Slum Area di Citamiang Kota Sukabumi

“Mereka para ketua RW selaku pelaksana pembangunan menyampaikan bahwa pembangunan tersebut direalisasikan sesuai dengan ajuan. Ya tentu dengan harapan masyarakat sesuai yang diusulkan secara musyawarah dan mufakat warga,” terang Sujana kepada lingkarpena.id.

Di lain pihak, Lurah Cikondang Dorry sangat mengapresiasi para pelaksana kegiatan Program P2RW di Kelurahan Cikondang tersebut. Dorry berharap sarana dan pra sarana fasilitas umum yang sudah di bangun dapat bermanfaat untuk masyarakat. LPM Kelurahan Cikondang beserta jajaran sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Cikondang sudah bekerja sesuai tufoksinya.

Baca juga:  995 Buah Knalpot Bising Dimusnahkan Polres Sukabumi Kota

“Saya rasa LPM sudah menjalankan tugas dan fungsinya guna membantu Lurah/Kelurahan Cikondang dalam menyerap aspirasi masyarakat.Ya terkait perencanaan pembangunan kelurahan dan menggerakkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan kelurahan dengan swadaya serta gotong-royong,” tambah Lurah Cikondang itu.

Baca juga:
PT JAC Bantah, Kurangi Spek Pada Pekerjaan Slum Area Perkotaan di Citamiang

Terpisah, menyikapi realisasi pada program P2RW di Kelurahan Cikondang tersebut, Edi. S Al Paul selaku Ketua FORMACI (Forum Masyarakat Cikondang) berbangga hati. Selaku mitra kerja Kelurahan dan LPM dirinya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi nya kepada pemerintah selaku penyelenggara negara didaerah.

Baca juga:  Kapolres Patroli Ingatkan Prokes Kepada Warga Sambil Bagikan Sembako

“Atas realisasi anggaran ini dan juga kepada para pihak yang ikut terlibat serta membantu mensukseskan program P2RW dimaksud pada tahun ini, saya ucapkan terima kasih. Semoga sinergitas pemerintah dan lembaga setempat terus terbangun dengan baik,” jelas Ketua FORMACI ini.

 

Reporter: Herdi
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan