Bazar Culinary Pemkab Sukabumi Ramadhan 1445 H Resmi di Tutup

LINGKARPENA.ID | Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Area Parkir Sukabumi Craft Center resmi ditutup, Minggu, 31 Maret 2024. Hal itu setelah genap dua pekan kegiatan tersebut berlangsung dengan menampilkan berbagai menu berbuka.

Penutupan kegiatan tahunan tersebut dilakukan langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Tak hanya itu saja, penutupan kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, Sekda Ade Suryaman, sejumlah kepala perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Jelang Ramadhan Sekda Kabupaten Sukabumi, Monitoring Pasar Sukaraja Hasilnya?

Selama kegiatan berlangsung bazar yang diisi sekitar 40 stan, ini membukukan omset sebesar Rp 445.642.000. Di mana, omset itu naik sekitar 5,3 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Berkaitan hal tersebut, H. Marwan Hamami sangat mengapresiasi capaian Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi.  Di mana, kegiatan tersebut masih mampu membukukan omset yang luar biasa.

Baca juga:  Bupati Buka Bazar Kuliner Ramadhan

“Ini satu hal yang luar biasa. Kita masih bisa survive dengan meningkatkan omset para pelaku UMKM,” ujarnya.

Omset yang luar biasa ini, harus bisa terus ditingkat oleh para pelaku UMKM. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

“Selain menjual secara luring, maksimalkan penjualan dengan daring. Sehingga, bisa melebarkan market penjulan dan produk UMKM Sukabumi,” ucapnya.

Dalam melebarkan produk UMKM Sukabumi, H. Marwan pun mendorong Dekranasda melaksanakan kegiatan bazar di sejumlah wilayah. Sehingga, tidak hanya pada satu wilayah setiap tahunnya.

Baca juga:  Sepekan Pasca Lebaran, Harga Bahan Pokok Di Pasar Palabuhanratu Berangsur Turun

“Kalau bisa ke depan, lokasinya acaranya berpindah-pindah. Sehingga, potensi daerah bisa muncul dan semakin dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk Palestina. Baik pengurus Dekranasda Kabupaten Sukabumi, pemilik tenan, hingga para pengunjung.

Pos terkait