Lapas Sukabumi Lakukan Pembinaan Jasmani bagi Petugas Pemasyarakatan

Petugas Pemasyarakatan Lapas kelas IIB Sukabumi saat melaksanakan pembinaan jasmani, Jumat (20/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Menindaklanjuti arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Maulidi Hilal, Lapas Kelas IIB Sukabumi melakukan pembinaan jasmani melalui lari pagi ke tengah Kota Sukabumi dan Olahraga Militer di lingkungan Lapas Sukabumi, Jumat (20/05/22).

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel pencanangan pembinaan jasmani bagi petugas pemasyarakatan yang diikuti langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar, pejabat struktural serta seluruh staff dan anggota jaga Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Baca juga:  70 Warga di Slum Area TPA Situmekar, Dapat Bingkisan dari Kapolres Sukabumi Kota

“Petugas pemasyarakatan wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan seperti pendidikan dasar pemasyarakatan, seperti beladiri, kesemaptaan, menembak, intelijen, dan pengendalian masa. Semuanya itu akan didapatkan dengan kesehatan jasmani yang menunjang,” jelas Christo.

Kepala Lapas kelas IIB Christo Toar saat memberikan arahan di halaman Lapas Sukabumi.| Foto: Istimewa

Selanjutnya Kalapas Sukabumi menyampaikan, kegiatan pembinaan jasmani ini akan dilaksanakan dengan secara berjenjang sesuai arahan dan perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jabar.

Baca juga:  Kalapas Warungkiara Wajibkan Pembinaan Jasmani untuk Petugas

“Pembinaan jasmani tadi diikuti dengan penuh semangat dan antusias baik oleh seluruh petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sukabumi,” singkatnya.**

Pos terkait