Kursi roda salah satu kelengkapan pelayanan di Polres Sukabumi Kota untuk masyarakat. | Foto: Istimewa

Pelayanan Polres Sukabumi Kota 24 Jam Gratis, Ini Fakta Lengkapnya

KOTA SUKABUMI

LINGKAEPENA.ID – Guna menciptakan komunikasi yang baik dan pelayanan prima Kepolisian, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polri sebagai garda terdepan pelayan bagi masyarakat. Hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban guna melayani masyarakat yang melapor dengan cepat diterima. Kepolisian memberikan pelayanan tentang apa yang diperlukan, sesuai dengan tupoksi seperti yang dilakukan SPKT Polres Sukabumi Kota, Rabu (24/11/2021).

Dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat, Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukabumi Kota memberikan pelayanan berupa Laporan Polisi (LP). Selain itu, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Laporan Kehilangan.

Baca juga:  Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

Dengan sikap humanis, Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5S), memberikan pelayanan dengan cepat selalu di utamakan bagi masyarakat. Hal ini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas yang lainnya merasa puas atas pelayanan kepolisian.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin, melalui KA SPKT IPTU Dedeh Waningsih menyampaikan, “Pelayanan terhadap masyarakat dalam bentuk apapun, agar segera ditindaklanjuti sesuai tugas pokok kepolisian. Itu demi melayani, menerima aduan atau laporan masyarakat dalam pelayanan mengutamakan kecepatan, keikhlasan serta tidak membeda-bedakan satu sama yang lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Safari Ramadhan Kapolres Beri Pelatihan Kewirausahaan

IPTU Dedeh Waningsih menambahkan, kepolisian memberikan kemudahan dan hak yang sama bagi siapapun yang datang dan membutuhkan pelayanan. Sehingga seluruh warga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam menerima pelayanan,” ujarnya.

Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga melengkapi fasilitas tentang upaya menekan penyebaran covid-19. Seperti setiap ruang dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Dan pemetaan tempat tunggu berjarak dan alat pengukur suhu tubuh.

Baca juga:  47 Positif Covid-19, Lapas Nyomplong Cluster Baru Penyebaran di Sukabumi

“Semoga dengan fasilitas demikian, masyarakat menjadi nyaman dan aman dalam menerima pelayanan kepolisian,” terangnya.

Ditambahkan IPTU Dedeh, “Dalam pelayanan masyarakat Polres Sukabumi Kota terbuka selama 24 jam dan untuk hal laporan apapun tidak di pungut biaya,” tutupnya.(**)

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan