Polsek Sukaraja Ungkap Pelaku Pencurian Rumah Warga Kampung Cimahpar

Laptop, Tas, Uang dan senjata tajam merupakan barang bukti yang diamankan Petugas Kepolisian dari tangan pelaku pencurian, Rabu(4/5/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pria paruh baya berinisial HU (51) diringkus Jajaran Satuan Unit Resort Kriminal Polsek Sukaraja, Polres Sukabumi Kota, usai membobol rumah warga tepatnya di Kampung Cimahpar RT.01/02 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/05/2022).

Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi mengatakan berdasarkan keterangan dari pelapor sekira pukul 12.50 WIB, pelaku HU masuk kedalam rumah yang mana penghuni rumah sedang pergi keluar, melalui belakang rumah lalu pelaku mencongkel dan merusak pintu belakang rumah.

Baca juga:  ABG Sukabumi Adu Track di Jalan Tol

“Setelah itu pelaku masuk kedalam rumah dan berhasil mengambil 1 buah tas yang berisi 1 buah laptop merk Lenovo warna hitam dan uang tunai sebesar Rp2.420.000 juta,” kata AKBP Supardi saat di hubungi Lingkarpena.id melalui pesan Whatsapp.

Lanjut dia, adapun modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni pelaku masuk melalui kebun disamping rumah korban menuju ke halaman belakang rumah korban, sesampainya korban di halaman belakang korban masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dengan menggunakan linggis.

Baca juga:  Bengkel Tambal Ban Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp 200 Juta

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.000 juta, selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku, kemudian para pelaku langsung diamankan oleh anggota Kepolisian untuk dibawa ke Kantor Kepolisian Resor Sukabumi Kota guna proses Penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Pos terkait