Banjir rendam Yayasan pendidikan Riyadlul Jannah Cikundul, air hingga 1 meter. [Foto: Ist]

Ponpes Riyadlul Jannah Cikundul Terendam Banjir Hingga 1 Meter

KOTA SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, yang berlokasi di Jalan Proklamasi RT 001/007 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi terendam banjir, pada Selasa (9/11) petang.

Banjir merendam kawasan pendidikan dan Pondok pesantren itu terjadi sekitar pukul 19:00 WIB. Air di lokasi hingga mencapai 1 meter. Banjir mulai surut pada pukul 22:00 WIB.

Baca juga:  Pergerakan Tanah Panjang 60 Meter Mirip Tapal Kuda Terjadi di Gegerbitung Sukabumi 

Curah hujan tinggi yang terjadi mulai dari sekitar pukul 15:00 WIB sore tadi menyebabkan aliran sungai Cibarengkok meluap. Air meluap dan merendam kawasan pendidikan di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah tersebut.

“Air merendam ruang kelas dan rumah pengurus Pondok Pesantren. Ketinggian air mencapai hingga 1 meter di lokasi,” ucap Lurah Cikundul, Agus Heryanto kepada Lingkarpena.id (9/11) malam Rabu.

Baca juga:  Satu Unit Rumah Hangus Terbakar di Kecamatan Cidadap Sukabumi

Dikatakan Agus, hingga tadi pukul 22:00 WIB belum terlihat adanya petugas di lokasi bencana. Namun pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Sukabumi atas bencana yang terjadi dikawasan Kelurahan Cikundul itu.

“Soal kerusakan akibat banjir masih dikoordinir pihak pengelola Yayasan Pendidikan Riyadlul Jannah. Sudah dilaporkan kejadian ini langsung ke BPBD Kota Sukabumi. Ya, mengingat hari ini bencana banjir dan longsor di Kota Sukabumi lebih dari 28 titik bencana,” tambah Agus Heryanto.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Blusukan dan Imbau PPKM Level 3 di Masyarakat

 

 

 

 

 

Redaksi: Lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan