Restauran Kazoku Kota Sukabumi Terbakar, Dua Unit Damkar Dikerahkan

Kebaran hebat Restauran Kazoku di Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu 5 Maret 2022. Damkar kerahkan dua unit mobil pemadam untuk menjinakan api. |Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Restauran Kazoku di Jalan Siliwangi, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, terbakar hebat pada Sabtu 5 Maret 2022 sekitar pukul 11:30 WIB.

Kebakaran diduga berasal dari arus pendek korsleting listrik milik pelanggan yang ada di dalam Restauran tersebut. Banguanan yang berukuran 3 kali 12 meter milik Lusiana W Murwani itu langsung terbakar hebat.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Polwan Bangunkan Sahur dan Berikan Minyak Goreng

Akibat kebakaran itu, sedikitnya Tim Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi menerjunkan dua unit mobil pemadam untuk menjinakan api di lokasi tersebut. Api membakar atap bangunan restouran.

“Kita mendapat laporan kebakaran dari masyarat sekira pukul 11:30 Wib. Tim langsung meluncur ke lokasi. Sekira pukul 12:30 Wib api dapat di jinakan,” ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sudrajat, kepada media dalam keterangan rilisnya, Sabtu (5/3/2022) siang.

Baca juga:  Satu Orang Penghuni Rumah Meninggal Dunia dalam Kebakaran di Sagaranten

Regu Alpha dan Team Rescue Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sukabumi dibantu TNI dan relawan warga masyarakat akhirnya berhasil menjinakan api yang membakar restauran Kazoku dalam waktu 30 menit.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran restauran Kazoku Cikole ini, meski demikian pemilik restauran Lusiana W Murwani (45) warga Taman Asri, Subangjaya Cikole ini mengalami kerugian materi sebesar 70 juta (tujuh puluh juta rupiah),” terang Sudrajat.

Pos terkait