Cegah Kejahatan Polisi Sambangi Minimarket

Antisipasi adanya tindak kejahatan dilokasi waralaba, jajaran Polsek Cidahu menggelar Patroli malam.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Jajaran kepolisian dari Polsek Cidahu Polres Sukabumi gencarkan patroli biru dimalam hari guna mencegah terjadinya kejahatan terutama kejahatan Curat, Curas dan Curanmor atau dengan istilah C3.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cidahu Iptu Suryana Bande mengatakan dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk menyambangi tempat kegiatan ekonomi masyarakat ataupun tempat lain yang berpotensi terjadinya kejahatan.

Baca juga:  Kapolsek Cidahu Tekan Prokes Pada PPKM Level 3

“Satuan intelijen kami sudah memetakan wilayah yang menjadi prioritas kegiatan patroli,” jelas Suryana Bande, kepada wartawan,Sabtu, (02/04/2022) pagi.

Di jelaskan Suryana, kegiatan patroli ini menyasar Minimarket yang ada diwilayah hukumnya. Selain itu anggota tugas turut mengecek keamanan serta memantau ketersediaan bahan pokok sembako.

“Ya tadi malam tim patroli mengunjungi sebuah waralaba di dua tempat yang ada di Desa Pondokkaso Tonggoh dan Desa Tangkil,” ungkap Suryana Bande.

Baca juga:  Bangkitkan Pencak Silat, IPSI Kecamatan Sagaranten Sukabumi Lakukan Penyegaran Kepengurusan

Menurutnya kegiatan patroli malam tersebut melibatkan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan melakukan himbauan Kamtibmas.

Suryana Bande juga menghimbau kepada para pengelola waralaba yang ada diwilayahnya agar menghindari terjadinya kejahatan. Diantaranya tidak menyimpan uang ditoko, cek kondisi CCTV, pastikan pintu dalam kondisi terkunci apabila toko sudah tutup.

Pos terkait