Petugas pemadam kebakaran saat melakukan upaya memadamkan api di lokasi kebakaran. [Foto: Ist]

Lagi, Kebakaran di Kota Sukabumi Damkar Terjunkan Tiga Unit Pemadam

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi pada Kamis 14 Oktober 2021 sekira pukul 09:00 WIB pagi. Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Merbabu RT 01/09 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh menimpa salah satu rumah warga.

Rumah milik Engkun Sujana terbakar hebat akibat sambaran api yang menyulut rumah yang berukuran 10×8 meter persegi itu. Api dipicu dari bensin eceran yang terkena percikan api sehingga meledak dan api meluas membakar rumah Engkun.

Baca juga:  Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Simpenan Sukabumi
Baca juga:
Kebakaran Hanguskan Dapur Pesantren dan Sebagian Rumah di Ciandam Kota Sukabumi

Dalam insiden kebakaran yang terjadi pagi tadi terdapat salah satu korban mengalami luka bakar cukup serius. Damkar Kota Sukabumi menerjunkan sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

“Tiga regu pemadam kebakaran kami kerahkan meliputi Regu Charlie, Bravo dan Regu Alpha. Dalam kurun waktu 1 jam api dapat dikuasai dan di padamkan,” ucap Kepala Bidang Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Sukabumi Sudrajat kepada awak media.

Baca juga:  Banjir di 57 Titik Jawa Barat, BPBD: Musim Hujan Belum Capai Puncaknya
Baca juga:
Mess Perkebunan Karet PTPN Cijaksi Kebakaran, Damkar Surade Terjunkan 2 Unit Pemadam

Tim dampar dalam melakukan upaya pemadaman api mendapatkan bantuan dari unsur jajaran Polsek dan Koramil Gunungpuyuh, BPBD, Puskesmas dan pemerintahan Kelurahan Karangtengah. Korban luka kebakaran sudah di tangani pihak kesehatan medis Puskesmas Karangtengah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, namun satu orang mengalami luka bakar cukup serius dan sudah di tangani pihak medis. Kerugian yang di alami akibat bencana kebakaran itu, menurut hitungan Engkun mengalami kerugian materi sebesar 150 juta rupiah. Nilai aset yang terselamatkan di angka kisaran 100 juta akibat kebakaran itu,” pungkas Sudrajat.

Baca juga:  Pencarian Korban Tenggelam Pantai Citepus Hari Kedua, Belum Ditemukan

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: pusdalops damkar

Tinggalkan Balasan