Malam Takbiran Rumah di Gunungguruh Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

LINGKARPENA.ID – Nahas, malam takbiran idul fitri rumah panggung bertingkat milik Edi, warga asal Kampung Cikarang RT.47/09 Desa – Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, pada Minggu (01/05/22).

Informasi yang di himpun dari Damkar Posko V Cisaat, pihaknya menerima laporan dari masyarakat telah terjadi peristiwa kebakaran rumah panggung di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Baca juga:  Dandim 0607 Hadiri dan Apresiasi Khitanan Masal di Gunungguruh

“Berdasarkan keterangan dari warga Api tiba-tiba keluar lalu api begitu cepat menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan dan kayu,” kata Heri kepada Lingkarpena.id melalui sambungan telepon.

setalah mendapat laporan tersebut sambung Heri, petugas Damkar Posko V Cisaat langsung terjun kelokasi kebakaran dengan menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan mengevakuasi.

Baca juga:  Anggota Komisi IV DPR RI Salurkan Bantuan Freezer Untuk Nelayan Cisolok Sukabumi

“Tak selang berapa lama petugas damkar akhirnya dapat menjinakan api dibantu oleh warga setempat dan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh,” jelasnya.

Heri menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian mencapai Rp 50 juta sedangkan penyebab dari kebakaran belum diketahui masih dalam penyelidikan.” pungkasnya.

Pos terkait