Puting Beliung: Dua Ruang Kelas Sekolah SD di Tegalbuleud Sukabumi Rusak Berat

LINGKARPENA.ID – Dua ruang kelas bangunan Sekolah Dasar SD Negeri Puncak Malanding, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud Sukabumi rusak berat. Hal itu disebabkan terpaan angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu 12 Februari 2022 siang kemarin.

Peristiwa bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 13:00 Wib saat hujan deras. Beruntung saat kejadian siswa atau kondisi sekolah sedang dalam ke adaan kosong.

Baca juga:  5 Remaja di Sukabumi Nyatakan Ikrar Keluar Geng Motor

Atas kejadian tersebut, dua ruang sekolah SD Negeri Puncak Malanding mengalami rusak berat. Terlihat dari bagian atap sekolah genting milik sekolah amburadul akibat terpaan angin yang cukup kencang.

“Kejadiannya Sabtu 12/2/2022 siang sekitar pukul 13:00 Wib. Beruntung saat terjadi bencana kondisi sekolah dalam ke adaan kosong,” ujar p2bk Tegalbuleud dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Ahad 13/2/2022 pagi.

Baca juga:  Tembok Rumah Warga Jebol Akibat Hujan Deras di Cibadak Sukabumi

Petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Tegalbuleud segera berkoordinasi dengan muspika, jajaran kepolisian serta koramil serempat. Bersama-sama pihak pemerintah desa Sumberjaya langsung menuju lokasi guna melakukan asesmen dan pendataan di lokasi kejadian bencana.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas insiden angin puting beliung ini. Namun pihak sekolah mengalami kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp.250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah) dan Sekolah tidak bisa di gunakan untuk sementara waktu,” terang p2bk dalam laporannya.(***)

Baca juga:  Rumah Tertimpa Pohon di Sukabumi

Pos terkait