Selama Bulan Juni, Ini Jumlah Pengaduan Masyarakat Melalui Aplikasi Super dan E Kota Sukabumi

Inilah grapik pengaduan masyarakat Kota Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Aplikasi Android Super dan e-Lapor selama bulan Juni 2023, menampung sebanyak 47 pengaduan dari masyarakat yang ditujukan ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi yang mengelola pengaduan masyarakat dalam keterangannya menyebutkan, sejumlah aduan tersebut, sebanyak 25 aduan disampaikan oleh masyarakat melalui Aplikasi Android Super.

Baca juga:  Cegah Penularan PMK Hewan Ternak, Pemkot Sukabumi Keluarkan Surat Edaran

Adapun berdasarkan kategori, aduan mengenai fasilitas publik banyak dikeluhkan masyarakat karena mendapatkan 12 aduan dengan SKPD paling banyak dituju adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi.

Terkait fasilitas publik juga banyak dipersoalkan oleh masyarakat melalui e-Lapor karena Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Sukabumi mencatat terdapat sepuluh aduan mengenai hal tersebut.

Baca juga:  Empat Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Kota Sukabumi Terancam 9 Tahun Penjara

Sementara aduan lainnya yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya terkait fasilitas air bersih, ketertiban umum dan masalah pajak.

Pos terkait