Kalapas kelas IIB Christo Victor Nixon Toar bersama pejabat struktural saat mengikuti telekonferensi doa bersama yang digelar Kemenkumham. [Foto: Ist]

Lapas Kelas IIB Sukabumi, Gelar Doa Bersama Jelang HDKD 2021 Secara Virtual dengan Kemenkumham

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, mengikuti kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kegiatan yang digelar itu dalam rangka mengawali acara Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 usai pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, (01 Oktober 2021) lalu.

Kegiatan ini diikuti secara virtual melalui aplikasi telekonferensi di Aula Lapas Sukabumi dan dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar yang didampingi oleh Pejabat Struktural dan petugas staff Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Baca juga:
15 Narapidana Kelas IIB Sukabumi Dipindahkan, Ini Penjelasan Kalapas!

Acara doa bersama dipimpin langsung oleh 5 pemuka Agama, sebagai bentuk toleransi dan menghindari diskriminasi.

Baca juga:  Lapas Kelas 2B Sukabumi Siap Mencanangkan Zona Integritas

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasona H Laoly menekankan beberapa poin penting kepada jajaran Kemenkumham, yakni agar senantiasa melakukan pembenahan, akurat dan tepat dalam membuat keputusan. Selain itu diharapkan melayani masyarakat dengan baik dan melibatkan diri secara aktif mendukung penanganan Covid-19.

“Apabila hal-hal tersebut kita laksanakan dengan baik, tentunya akan membawa Kementerian Hukum dan HAM, semakin pasti,” kata Yasona.

Baca juga:  GM FKPPI Laporkan RS Bunut ke Kejaksaan Tinggi, Diduga Ada Penyimpangan Dalam Pengadaan Alkes 
Baca juga:
Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

Selain Mentri Hukum dan HAM, Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar pun menyatakan siap untuk menyukseskan acara Hari Dharma Karya Dhika itu.

“Saya sebagai Kepala Lapas Sukabumi dan seluruh petugas Lapas Sukabumi siap mensukseskan acara Hari Dharma Karya Dhika dengan penuh semangat. Karena ini salah satu momen dan hari besar di Instansi kami Kemenkumham yang mana tempat kami bekerja dan mengabdi,” ujar Christo.

Baca juga:  Pelayanan Polres Sukabumi Kota 24 Jam Gratis, Ini Fakta Lengkapnya

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan