Rumah Nenek Mimit (72) di Desa Bantarkalong Warungkiara, kebakaran tersisa puing-puing saja. [Foto: Ist]

Rumah Nenek 72 Tahun di Warungkiara Sukabumi, Ludes Terbakar Tanpa Sisa

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Miris, rumah nenek 72 tahun di Kampung Cibandi RT 04/03 Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi terbakar. Peristiwa terbakarnya rumah tersebut pada Kamis (28/10) sekitar, pukul 09:40 WIB pagi.

Rumah yang dihuni sebatang kara itu nyaris rata dengan tanah. Saat terjadi kebakaran sang nenek Mimit (72) sedang berkunjung ke rumah tetangganya.

Baca juga:  Seorang Pemuda di Surade Jadi Korban Bacok, Diduga Dilakukan Kelompok Motor XTC dan Moonraker
Baca juga:
Lagi, Kebakaran di Kota Sukabumi Damkar Terjunkan Tiga Unit Pemadam

Rumah panggung sederhana dalam waktu sekejap habis dilalap api. Diduga api berasal dari korsleting arus pendek listrik pada rumah sang nenek tersebut.

Nenek Mimit (72) warga Cibandi, Bantarkalong, Warungkiara, saat diungsikan ke rumah warga. [Foto: Ist]
“Saat terjadi kebakaran Mak Mimit sedang berada di luar rumah. Ia sedang di rumah tetangganya. Api diketahui salah satu warga sudah membakar atap bagian rumah itu,” kata P2BK Warungkiara, Yudi Ridwan, seperti dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Baca juga:  Longsor Ancam Masjid di Kecamatan Caringin Sukabumi
Baca juga:
Kebakaran Hanguskan Dapur Pesantren dan Sebagian Rumah di Ciandam Kota Sukabumi

Ditambahkan Yudi, rumah Nenek Mimit ludes terbakar beserta seisinya. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan bersama unsur Muspika serta relawan dan pemdes Bantarkalong langsung melakukan asesmen ke lokasi bencana.

“Sementara ini sang nenek diungsikan di rumah tetangga terdekat. Akibat dari bencana kebakaran yang ditimbulkan itu, menurut data dan tafsiran kerugian mencapai 30 juta,” terang Yudi.

Baca juga:  Akibat Korsleting Listrik 1 Rumah Terbakar di Bojonggenteng Sukabumi

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Sumber: Pusdalops bpbd

Tinggalkan Balasan