Petugas Damkar saat melakukan evakuasi ular sanca di lokasi Pasar Pisang, Kota Sukabumi, Sabtu (23/10). [Foto: Ist]

Heboh! Pedagang Pisang di Kota Sukabumi Temukan Ular Sanca Pada Tumpukan Dagangan

PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Pedagang Pasar Pisang Yulius Usman, di kawasan RT 05/06 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi dihebohkan dengan penemuan seekor Ular Sanca. Ular sepanjang 4 meter ditemukan dalam tumpukkan dagangannya, Sabtu (24/10) kemarin, sekitar pukul 09:00 WIB.

Ular Sanca yang bersemayam dalam tumpukkan pedagang Kios Pisang di Jalan Yulius Usman, Kecamatan Warudoyong. Kejadian tersebut segera dilaporkan warga ke petugas Damkar Kota Sukabumi.

Baca juga:
Dalam Satu Hari, Dua Ular Sanca Hebohkan Warga Kota Sukabumi

Dalam waktu singkat, petugas Damkar tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi ular tersebut. Hanya dengan menggunakan kedua tangan tanpa alat bantuan, Ular Sanca berukuran besar itu langsung diamankan petugas damkar.

Baca juga:  Bhayangkari Purabaya Peduli, Bantu Donasi Korban Pergerakan Tanah di Camp Pengungsian

Peristiwa kejadian heboh itu, viral melalui video warganet dengan durasi 1.29 menit. Kemudian video di share ke grup Damkar Kota Sukabumi. Regu Charlie segera merespon adanya kejadian di Pasar Pisang itu.

Baca juga:
Tim Charlie Jinakkan Ular Sanca Batik Dalam 8 Menit, Siap Dipanggil Bantu Warga Kota Sukabumi

“Saat itu pemilik lapak sedang beres- beres di dalam tumpukan pisang. Kemudian pemilik melihat ada seekor ular sanca. Pemilik terkejut dan langsung melaporkan kejadian itu melalui petugas damkar,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan Kota Sukabumi Sudrajat, kepada awak media.

Baca juga:  Longsor Tutup Ruas Jalan Kabupaten di Simpenan Sukabumi

“Ular Sanca sudah dievakuasi oleh petugas Damkar, selanjutnya ular dibawa ke markas Damkar. Ya, memang lokasinya tidak jauh dari tempat dimana ular ditemukan,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Hendra Sofyan
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan