Protes Pilkades, Warga Geruduk Kantor Desa Sundawenang

Puluhan Warga Desa Sundawenang sambil membawa anak-anaknya menggeruduk Kantor Desa Sundawenang, karena merasa tidak adil dalam Pilkades kemarin.| Foto: Rudi Tanjung (cr)

LINGKARPENA.ID – Merasa tak dapat menyalurkan haknya, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 lalu, puluhan warga melakukan aksi protes ke Kantor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/05/2022) siang.

Warga yang datang terdiri dari beberapa ke RT-an. Diantaranya sebagian warga RT 14, 13 dan 06, yang berdomisili di Kampung Suweng, Desa Sundawenang.

Baca juga:  Ingat dan Catat Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2022 Polres Sukabumi

Menurut salah satu perwakilan warga Kampung Suweng, Indrawan (37) mengatakan, warga datangi kantor Desa Sundawenang, untuk menyampaikan aspirasinya. Pasalnya mereka merasa saat pelaksanaan tahapan Pilkades kemarin itu tidak adil.

Warga menuntut agar pelaksanaan pemungutan suara Pilkades itu di ulang kembali. Hal ini disampaikan karena beberapa warga tidak mendapat surat panggilan pada Pilkades kemarin.

Baca juga:  Ada-Ada Saja! Nakes Berseragam SD Sambut Kapolres Sukabumi di Cicurug, Ini Tujuannya

“Kami ingin pencobblosan Pilkades diulang lagi. Kemarin banyak warga yang gak nyoblos karena gak dapat surat panggilan,” ungkap Indrawan, saat berada di Aula Desa Sundawenang kepada awak media.

Lanjut Indrawan, di TPS 01 yang menjadi lokasi tempat pemilihan bagi warga RT 13 dan 14 Kampung Suweng ada sekitar 50 orang yang tidak menyoblos akibat tidak menerima surat panggilan.

Pos terkait